Kamis, 09 Maret 2017

Inilah 6 cara membuat tubuh beris paling efektif




Setiap orang tentu mendambakan tubuh yang ideal. Terlebih kalau mengingat perawakan proprosional sangat berdampak bagi karir maupun eksistensi seseorang. Ya, sebut saja sejumlah pekerjaan yang mematok tinggi dan berat badan tertentu untuk calon karyawannya. Tak heran jika banyak orang berlomba-lomba untuk memiliki bentuk tubuh mumpuni. 

Faktanya, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Orang yang terlahir dengan bobot badan yang kurang atau terlalu kurus memerlukan cara membuat tubuh berisi yang efektif. Mengapa? Anda tentu tidak ingin bukan jika serangkaian langkah yang sudah diaplikasikan sejak jauh-jauh hari akan mengewakan?. Jadi ada baiknya jika Anda mengumpulkan informasi yang akurat dari berbagai sumber. Kosultasikan dengan orang yang berpengalaman di bidang ini juga tidak ada salahnya.

Adapun beberapa cara membuat tubuh berisi secara alami di bawah ini mungkin bisa jadi alternatifnya. Selain ramah di kantong, metode ini juga tidak dibarengi dengan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Sehingga bisa dibilang aman meskipun diterapkan untuk jangka panjang.
 
1.      Cukupi asupan makanan 

Gaya hidup yang sehat tentu tidak luput dari  bagaimana kepiawaian Anda dalam menyajikan hidangan setiap harinya. Konsumsilah sayur dan buah segar agar metabolisme tubuh Anda bisa berjalan dengan lancar. Imbangi juga dengan nutrisi lain agar kegiatan suplai gizi yang diperlukan dapat berjalan sebagaimana mestinya. 

Mengatur jadwal makan juga menjadi cara membuat tubuh berisi yang direkomendasikan. Perbanyaklah frekuensi makan Anda ketimbang porsinya. Makan dengan porsi kecil 4-5 kali dalam sehari lebih disarankan daripada menyantap makanan dengan takaran yang banyak dalam sekali waktu. 

2.    Rutin berolahraga

Syarat yang mutlak dilunasi bagi Anda yang sedang gencar menerapkan lifestyle akurat ini juga andil besar dalam menyukseskan program Anda untuk menambah berat badan. Selain berguna sebagai detoksifikasi alami yang akan mengeluarkan racun dari tubuh, teratur berolahraga juga ampuh menumpas tumpukan lemak dan kalori membandel dalam tubuh.

Satu hal yang perlu diwaspadai dalam penerapan cara membuat tubuh berisi ini adalah memperhatikan seberapa banyak kalori yang terbakar. Sebab pembakaran kalori tubuh masih membutuhkannya untuk membangun otot-otot Anda.

Olahraga selama 2-3 kali dalam seminggu juga akan meningkatkan selera makan, mendatangkan pikiran yang positif, dan pastinya menjadikan tubuh Anda kembali bugar. 

3.      Minum susu 

Sumber protein nabati yang nyaris tidka pernah absen dari kulkas atau lemari anda ini dibekali dengan lemak dan kandungan gizi lain yang berguna mendongkrak bobot badan anda agar naik. Mengkonsumsi susu segar dua kali sehari dapat anda terapkan mulai dari sekarang. 

Bagi Anda yang kurang menyukai cara membuat tubuh berisi ini, Anda bisa menggantinya dengan susu kedelai atau produk olahan susu seperti yoghurt, keju, dan permen yang rendah gula.

4.      Istirahat yang cukup 

Berhadapan dengan deadline maupun pekerjaaan kantor nyatanya kerap memaksa seseorang untuk terjaga selamam suntuk. Hal ini bisa dibilang wajar karena tanggung jawab yang mesti dipegang. Namun apa jadinya jika anda terus-menetus begadang? Selain berpotensi mendatangkan penyakit jantung dan insomnia, cara membuat tubuh berisi yang Anda galakkan pun nihil progresnnya.
Tubuh perlu istirahat yang cukup agar bisa memaksimalkan kemampuannya esok hari. Kebutuhan tidsur 6 -8 jam yang tidak tercukupi akan membuat seseorang lemas, pucat, serta tidak bersemangat.

5.     Sarapan pagi 
Sebagian orang lebih suka untuk mengganti makan paginya dengan segelas kopi. Inilah perkara keliru yang mesti diluruskan. Untuk menjalani rutinitas, tubuh perlu pasokan cadangan energi, yang mana akan didapat dari makanan yang Anda santap. 

Anda bisa menghidangkan roti gandum, oatmeal, atau jenis karbohidrat kompleks lainnya sebagai cara membuat tubuh berisi yang aman dan menyehatkan. 

6.     Hindari rokok dan kafein 

Dua hal ini bisa dikatakan sebagai cara yang paling sulit ditempuh, khususnya untuk kalangan pria. Rokok selain beresiko menimbulkan kanker, gangguan janin, dan stroke juga menghantui Anda dari penyakit mematikan lainnya. Nikotin, tar, dan sederet bahan kimia yang disematkan pada rokok selain merugikan Anda juga berdampak bagi perokok pasif di sekitar Anda.

Sedangkan kafein yang diandalkan bagi mereka yang hobi begadang dapat menahan nafsu makan dan membuat gigi menguning.

Praktekkan 6 cara membuat tubuh berisi di atas dengan konsistensi dan kesabaran. Agar hasil yang Anda dapat memuaskan.

Load disqus comments

0 komentar