Kamis, 09 Maret 2017

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A7 Maret 2017




Samsung. Siapa yang tidak familiar dengan vendor gadget ternama yang berhasil meluncurkan produk berkualitas selama beberapa dekade terakhir ini? Pandai menghipnotis mata dunia dengan sederet pabrikan canggihnya, keberadaan Samsung sebagai salah satu produsen smartphone terkemuka turut diperhitungkan. 

Didirikan oleh Lee Byung Chull dan Kang Gari pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea, Samsung yang juga bergerak di bidang peralatan rumah tangga ini kian melambungkan namanya setelah sukses membayar rasa penasaran masyarakat dunia dengan menduduki posisi yang signifikan bagi kelangsungan eksistensinya. Ya, satu diantara 3 produsen smartphone yang gencar memasarkan produknya hingga menembus angka fantastis di berbagai negara.

Prestasi amat mencengangkan, yang dengan susah payah diperjuangkan setelah kiprahnya yang begitu lama. Tentu bukan sekedar bualan, jika seluruh produk besutan Samsung didasari oleh ide-ide serta gagasan yang inovatif untuk memuaskan pengguna. Saking kondangnya, popularitas produsen smartphone ini disinyalir mampu menggusur ketenaran Apple, hal ini semakin diperkuat dengan rilisan yang rutin dicetak Samsung setiap tahunnya. 

Samsung Galaxy A7. Amunisi anyar yang diperkenalkan Samsung Mobile di Kuala Lumpur pada awal 2017 lalu ini digadang-gadang akan menjadi idola baru bagi para pecinta smartphone di tanah air. Muncul dengan 3 seri, Samsung Galaxy A7 dibekali dengan kemampuan dan spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang tipe sebelumnya. 

Menilik kecenderungan masyarakat Indonesia yang hobi berselfie, smartphone terbaru ini pun enggan menyia-nyiakan peluang tersebut guna mendongkrak ketenarannya. Samsung Galaxy A7 dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 16 MP f/1.9 , yang cocok untuk menunjang kegiatan berselfie ria Anda. Hal serupa juga disematkan pada kemera utamanya, hanya saja terdapat penambahan fitur Optical Image Stabilization (OIS), fokus otomatis, dan lampu kilat yang akan menyempurnakan hasil jepretan Anda. 

Hebatnya lagi,  Samsung Galaxy A7 secara resmi telah mengantongi sertifikat IP68 yang berisi pengakuan bahwa perangkat tersebut sudah lolos uji ketahanan terhadap debu dan air. Smartphone ini mampu bertahan sampai 30 menit tanpa kerusakan sedikitpun pada kedalaman air tawar hingga 1,5 meter. 

Adapun sensor fingerprint yang disatukan dengan tombol home fisik di bawah layar semakin memudahkan pemakainya. Nilai plus yang disuguhkan ialah membuat pengguna lebih mudah untuk membuka kunci, aplikasi, dan mengaktifkan sejumlah menu hanya bermodal tempelan jari saja. Terobosan ini juga akan membawa Anda menjajaki Samsung Pay dengan otentifikasinya yang terkoneksi langsung ke mesin pembayaran.

Untuk sektor dapur pacunya, Chipset Exynos 7880 dan Prosessor Octa-core clock 1,9 Ghz Cortex-A53 sengaja disematkan guna memaksimalkan kinerja Samsung Galaxy A7. Kapasitas penyimpanan yang bertambah yakni 32 GB untuk memori internalnya dijamin mampu menampung dokumen pribadi yang Anda simpan didalamnya. Ponsel pintar ini juga disupport dengan RAM 3 GB dan storage eksternal yang bisa diperluas dengan slot microSD hingga 256 GB. 

Sayangnya, smartphone ini masih berjalan pada sistem Android versi 6.0.1 Marshmellow disaat sejumlah vendor lain sudah menyertakan OS Android Nougat. 

Hadir dengan desain elegan berbalut bodi metal yang mewah, Samsung Galaxy A7 mengusung layar 5.7 Inch berteknologi Super AMOLED capasitive touchscreen. Berbekal tampilan Full HD 1.920 x 1.080 pixels serta kerapatan mencapai 386 ppi, A7 yang mampu menayangkan hingga 16 juta warna ini siap beradu dengan pesaing sejenisnya. 

Tak hanya unggul di sisi visual, proteksi Corning Gorilla Glass 4 yang terpasang pada A7 efektif melindungi smartphone tersebut dari kemungkinan tergores atau benturan benda tajam. Fungsi Always-On-Display juga ditawarkan agar Anda lebih leluasa melihat notifikasi, waktu dan pesan saat layar dalam keadaan mati. 

Membenamkan dua kartu seluler, Samsung Galaxy A7 adalah rekomendasi paling tepat bagi Anda yang tidak mau repot menenteng hp double saat bepergian. Hotspot 4G LTE Cat 6 yang terpasang ditengarai mampu menghadirkan koneksi super cepat dengan downlink up to 300 Mbps dan uplink hingga 150 Mbps. Alternatif jitu untuk melakukan streaming, browsing, serta aktivitas googling yang lancar bukan?. 

Adapun daya baterai Non-Removable Li-Ion 3600 mAh dibenamkan untuk mengimbangi kegiatan Anda yang multitasking. Dengan keunggulan fast charging serta USB Type-C, isi ulang baterai dapat dijalankan dengan singkat tanpa menguras waktu Anda. 

Hadir dengan wana Black Sky, Gold Sand, Blue Mist, dan Peach Cloud, Samsung Galaxy A7 dibanderol seharga Rp 5.865.000. 
Semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar