Selasa, 07 Maret 2017

4 Manfaat Kulit Pisang Untuk Kencantikan


Kebiasaan yang selama ini terus dijalankan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia selepas memakan pisang ialah membuang kulitnya. Padahal, kulit buah yang dibekali dengan komposisi protein, karbohidrat, dan lemak ini sangat berguna untuk menunjang penampilan Anda agar terlihat prima.  

Dilengkapi dengan vitamin, serat, dan kandungan mineral yang memadai, kulit pisang juga menyimpan segudang khasiat yang efektif menumpas persoalan seputar kulit dan kesehatan.

Ketersediaannya yang melimpah dibarengi dengan langkah penerapan yang super mudah adalah alternatif jitu yang recomended banget untuk Anda coba. Terlebih kalau menilik harganya yang murah, tentu Anda tidak perlu menyisihkan budget berlebih untuk metode perawatan yang satu ini bukan?.

Nah, bagi Anda yang berminat membuktikan khasiat dari bahan kecantikan alami ini, berikut beberapa manfaat kulit pisang yang perlu Anda catat baik-baik.

1. Mengatasi iritasi

Faktor makanan, lingkungan yang kurang bersahabat, serta virus yang mempunyai kekuatan berlipat ganda seringkali menimbulkan ruam maupun gatal-gatal. Jika Anda tipikal orang yang kurang percaya dengan obat-obatan kimia lantaran berpotensi mendatangkan efek samping, maka manfaat kulit pisang bisa Anda jadikan jalan keluarnya.
Aplikasikan bagian kulit dalam pisang pada area yang terkena iritasi atau gatal, diamkan selama semalaman dan bilas sampai bersih.

2. Memutihkan gigi

Siapa bilang memiliki gigi putih hanya bisa dilakukan dengan cara modern yang akan menguras kocek Anda? Nyatanya kulit pisang bisa menangani problema ini. Zat pemutih yang tersimpan pada pisang efektif menjadikan gigi kembali kinclong. Tips ini sangat direkomendasikan, terutama untuk Anda yang hobi mengkonsumsi kopi ataupun rokok.

Penerapan manfaat kulit pisang ini cukup mudah, gosokkan kulit dalam pisang pada gigi yang berwarna gelap setiap pagi dan malam hari. Lakukan dengan teratur agar hasil yang diperoleh pun maksimal.

3. Srub

Tampil glowing dalam keseharian tidak melulu mengharuskan Anda untuk pergi ke klinik kecantikan. Suplai antioksidan dan sejumlah senyawa lain di dalam kulit bisa dipercaya mampu membuat wajah tampak cerah dan bersinar. Jadikan serat kulit pisang sebagai masker. Balurkan secara merata pada muka. Biarkan sepanjang malam agar meresap dan basuh dengan air hangat di pagi harinya.

4. Menyembuhkan jerawat

Manfaat kulit pisang ternyata yang kompleks patut diacungi jempol. Bagaimana tidak? Di samping kepiawaiannya menumpas flek hitam, ia juga handal dalam hal penyembuhan jerawat yang membandel dan kerapkali membuat Anda badmood tiba-tiba. Oleskan scrub berbahan kulit pisang tersebut di malam hari sebelum Anda tidur.


Kalau ada sejumlah khasiat yang bisa didapat, tentu sayang untuk dibuang cuma-cuma ya?. 
Load disqus comments

0 komentar